Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit


Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lahan Sempit
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel