Inilah Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern


Inilah Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel