Desain Muka Rumah Minimalis Modern


Desain Muka Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik model itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Muka Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana baru menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel