Desain Rumah Minimalis Modern Idaman


Desain Rumah Minimalis Modern Idaman - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Idaman
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel