Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10



Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain itu.
Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar nuansa indah yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel