Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern



Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu membidik tema itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel