Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel