Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang


Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kolam Renang
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar nuansa chic yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel