Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya



Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel