Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5x10
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel