Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru



Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik desain tersebut.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana chic yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel