Mau Tahu Desain Warna Rumah Minimalis Modern


Mau Tahu Desain Warna Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Warna Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel