Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel