Cantik Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru


Cantik Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar suasana cantik yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel