Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis


Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa indah yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana elegan menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel