Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d


Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu melirik model itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur 3d
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel