Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya


Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel