Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter


Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel