Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60


Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Model membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36/60
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel