Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih tenang saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel