Inilah Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern


Inilah Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel