Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang Ke Samping
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel