Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel