Desain Rumah Minimalis Bali Modern


Desain Rumah Minimalis Bali Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel