Desain Rumah Modern Minimalis Kayu


Desain Rumah Modern Minimalis Kayu - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel