Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern


Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel