Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel