Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel