Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern



Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel