Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel