Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern


Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel