Elegan Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih fresh ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel