Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2022
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel