Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel