Desain Rumah Minimalis Modern Jepang


Desain Rumah Minimalis Modern Jepang - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel