Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa indah yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel