Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol


Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Spanyol
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel