Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat nuansa romantis dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel