Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping



Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik model itu.
Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel