Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana elegan menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel