Elegan Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai


Elegan Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Gaya membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa chic yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel