Desain Jendela Rumah Minimalis Modern


Desain Jendela Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Jendela Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih segar saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel