Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10



Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema itu.
Menjadi PR yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel