Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72


Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel