Desain Isi Rumah Minimalis Modern


Desain Isi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Model membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih segar saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel