Ternyata Begini Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern


Ternyata Begini Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Model membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana indah yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel