Unik Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Unik Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel