Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel