Cantik Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern


Cantik Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel