Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6


Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 5 X 6
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar nuansa chic yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih segar ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel